Selamat datang di web tempat jual aura glow skincare magic cream kosmetik specialist perawatan pemutih wajah

Penyebab Kulit Wajah Terlihat Kusam

Muka yang terlihat sangat kusam, kotor, berjerawat ataupun bahkan cenderung sangat berminyak, merupakan salah satu dari beberapa masalah kulit muka yang sangat sering dialami baik oleh pria maupun wanita. Gangguan kulit muka seperti inilah yang menyebabkan kulit muka terlihat sangat kusam, mudah sekali berjerawat dan lain sebagainya. Apa saja yang dapat menyebabkan kulit muka terlihat kusam. Berikut ini merupakan penyebab-penyebab umum dari kulit muka yang terlihat kusam:

Diet yang tidak sehat dan kurang teratur


Mungkin saat ada beberapa diantara Kalian yang sedang menjalani program diet. Tetapi program diet yang akan diterapkan dan juga dijalankan tidak teratur, tidak sehat dan juga tidak seimbang, sehingga tubuh akan mulai kekurangan asupan energi serta nutrisi yang penting bagi tubuh maupun muka itu sendiri. Ada juga yang menjalankan program diet secara ketat, tubuh akan mulai kekurangan asam lemak yang baik sehingga akhirnya membuat kulit kehilangan kesegarannya. Sementara bagi mereka para pria ataupun wanita yang sedang mengalami gangguan nafsu makan, seperti penyakti anoreksia atau bulimia akan mengalami kekurangan protein dan juga vitamin sehingga akan menyebabkan kulit menjadi kering dan mudah terkelupas.

Efek dari sinar ultraviolet

Seharian penuh bekerja diluar lapangan ataupun di sebuah ruangan terbuka akan dapat mempercepat adanya perubahan pigmentasi pada kulit dan juga penuaan kulit secara dini, kemudian pada bagian kulit muka akan mulai timbul flek ataupun noda hitam atau yang berwarna cokelat. Kalau terus menerus dibiarkan maka akan mulai timbul penyakit kanker kulit. Disarankan untuk selalu menggunakan tabir surya ataupun produk pelembab muka ketika Kalian melakukan aktivitas di luar ruangan. Minimal untuk dapat melindungi muka Kalian dari ancaman bahaya radikal bebas dari pancaran sinar matahari ataupun sinar UV.

Stress

Stress merupakan salah satu gangguan psikologis yang sangat sering menyerang siapa saja. Stress juga termasuk musuh paling besar dan dapat mempengaruhi penampilan baik itu secara fisik maupun secara mental. Stress dapat menyebabkan kelenjar di dalam tubuh yan bertugas sebagai pengontrol emosi akan sangat meningkat sehingga berpengaruh pada muka yang mudah berjerawat, eczema (eksim), gatal-gatal dan juga bintik-bintik merah.

Kurangnya waktu untuk istirahat dan pola tidur yang tidak teratur

Kurangnya waktu untuk istirahat dan tidur yang tidak teratur juga akan dapat mempengaruhi muka terlihat lebih tegang dan juga muka terlihat seperti tidak bersemangat ataupun kuyu. Kulit muka atau muka itu sendiri sangat membutuhkan waktu untuk beristirahat yang cukup seperti anggota tubuh lainnya, hal itu berguna untuk melakukan regenerasi dan pembentukan sel-sel kulit yang baru serta membuang sel kulit yang telah mati. Waktu tidur yang sangat teratur adalah 6 sampai 7 jam perhari. Kalau waktu istirahat dan waktu tidur Kalian terbilang cukup dan juga teratur, maka kulit muka akan tampak lebih sehat dan juga indah, guna menghindari dari proses penuaan dini yang akan membuat kulit muka terlihat mengkerut dan juga keriput.